Tuesday, May 15, 2012

Lounge, solusi praktis anti boring saat delay

Apa yang anda rasakan saat alami penundaan penerbangan (flight delay) hingga berjam-jam? Pasti jengkel, bosan, lelah (padahal gak ngapa-ngapain ya) dan bad mood. Sama, saya juga demikian. Saya alami hari ini saat penerbangan saya dari Denpasar ke Labuan Bajo ditunda karena cuaca buruk.

Memang ada kompensasi berupa makanan (kecil atau besar, tergantung lama delay) bahkan voucher sebesar Rp 300.000,- per empat jam keterlambatan. Tapi tetap rasa tidak nyaman itu akan ada. Tiket yang sudah dibeli tentu juga tidak mungkin diuangkan kembali bukan?

Saya mencoba menyikapi "nasi sudah menjadi bubur" ini dengan menjadikan "bubur" itu selezat mungkin. Bagaimana caranya? Cari bumbu yang pas! Buat saya, "bumbu" tersebut adalah executive lounge.

Di bandara Ngurah Rai yang serba "wah" ternyata jika cermat banyak promo menarik. Dengan menunjukkan logo salah satu operator seluler maka saya hanya membayar separuh harga dari entrance fee ke lounge tersebut. Dan inilah salah satu pembelanjaan Rp 45.000,- terbaik saya sejauh perjalanan ini.

Di lounge ini, saya menunggu selama 3 jam 45 menit. Ada sofa bahkan kursi electric massage yang cukup nyaman. Ada koneksi internet yang cepat dan nyaman. Juga fasilitas toilet, mushalla dan tentu aneka kue dan minuman yang cukup lezat.

Berangkat masih cukup pagi, sekitar pukul 7, tentu urusan "ke belakang" dan sarapan menjadi tidak terakomodasi dengan baik. Kelihatan sepele, tapi mengganggu lho sebenarnya. Saya jadikan fasilitas di lounge ini untuk akomodasikan kebutuhan "primer" saya. Sesudahnya saya pun dapat melaksanakan ibadah shalat sunnah di mushalla yang bersih dan nyaman.

Mengurangi kebosanan, aneka bacaan yang baru dan televisi dengan multi channel relatif menghibur. Namun saya lebih suka manfaatkan waktu dengan mengisi baterai telepon genggam dan berselancar di internet. Cukup produktif, dalam 2 jam saya isi penuh baterai seluruh telepon saya dan baterai cadangan, serta lakukan beberapa aktivitas di internet.

Tidak terasa, petugas lounge ingatkan bahwa saya harus check in.

Saya rasa kiat ini dapat kawan-kawan terapkan juga saat lakukan perjalanan dan terkena delay.

Have a nice trip!

On twitter @katjoengkampret | katjoengkampret@aol.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment